Contoh Surat Penawaran Barang Produk Negosiasi Makanan Harga

Contoh Surat Penawaran Barang – Pengertian surat penawaran ialah surat yang ditulis untuk menunjukkan maksud dan tujuan suatu perusahaan untuk menjalin kerja sama kepada perusahaan lainnya. Jenis surat ini biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan penyaluran, dalam hal ini distributor. Agar calon pembeli menjadi tertarik untuk membeli barang dagangan itu, penjual harus pandai-pandai menarik minat pembeli malalui suratnya. Gaya bahasa harus dibuat menarik dan sejelas mungkin agar pembeli yang pada mulanya tidak menaruh minat dapat berubah pikiran dan ingin membelinya.

Surat ini dikirim pihak penjual kepada calon pembeli dengan maksud menawarkan barang dagangannya yang berisi informasi keadaan suatu barang/jasa yang hendak dijual kepada calon pembeli/pengguna jasa. Dalam dunia usaha, surat penawaran barang bukanlah suatu hal yang baru atau hal asing. Surat penawaran barang mempunyai tujuan yang jelas.

Sebenarnya dalam menawarkan barang bisa dilakukan dengan berbagai cara antara lain dengan dapat melalui iklan, reklame, poster, dan surat penawaran. Surat penawaran juga dapat dibuat karena  sebelumnya adanya permintaan (secara lisan maupun tertulis) ataupun tanpa ada permintaan. Segala sesuatu yang ditanyakan atau diminta dalam surat permintaan sebaiknya dijawab dengan singkat dan jelas, sehingga dapat dimengerti oleh penerima surat.

Tujuan dalam membuat surat ini ialah untuk menawarkan satu produk pada pihak lainnya, dimana di surat itu menjelaskan secara detail produk yang ditawarkan serta perincian harganya. Dengan begitu customer akan memahami mengenai satu produk yang ditawarkan dan juga harga nya hingga tertarik untuk beli atau bekerja bersama.

Pembuatan dan penulisan surat penawaran barang tidak hanya mengenai tulisan yang berisi penawaran belaka, tetapi ada tata triknya. Sebab tipe surat ini ialah surat resmi yang mempunyai ketentuan baku dalam menyusunnya.

Isi surat penawaran barang :

  • nama/jenis barang yang ditawarkan
  • kualitas, merk barang
  • jumlah barang yang ditawarkan
  • harga satuan
  • potongan harga yang diberikan
  • syarat pembayaran
  • cara pengiriman

contoh surat penawaran barang mesih foto copy

Surat tersebut hendaknya disusun dengan jelas dan sopan dan terperinci serta tunjukkanlah perhatian dari penulis surat. Dalam penulisan surat penawaran, penulis harus memahami benar-benar mengenai keadaan barang-barang yang akan ditawarkan, yakni jenis, merk, ukuran, mutu, kapasitas, model, bentuk, harga, dan keterangan-keterangan teknis lainnya. Mengenai keadaan dan keterangan teknis tentang barang yang dijual, alangkah baiknya dibuatkan brosur yang memuat juga gambar barang yang dijual. Sehingga pembeli akan mengetahui dengan jelas dan paham tentang barang yang ditawarkan.

Cara menulis surat penawaran barang :

  1. Bacalah surat permintaan yang anda terima dengan teliti dan kemudian jawablah semua pertanyaan dengan jelas dan lengkap.
  2. Mengaitkan jawaban permintaan dengan menunjukkan pada tanggal dan nomor surat permintaannya.
  3. Bila memungkinkan, lampirkan literaturnya yang dapat menolong, misalnya pamflet, brosur dan lain lain.
  4. Apabila permintaan itu bertentangan dengan kebijaksanaan perusahaan hendaknya hal ini dijelaskan kepada yang bersangkutan.

Harga yang tertera dalam surat ini baik berupa daftar maupun keterangan harga ialah harga yang berlaku dalam suatu masa penawaran. Harga yang sudah dicantumkan haruslah harga satuannya. Misalnya harga per buah, per botol, per kilogram, perkodi, per lusin dan lain-lain. Pada saat memberikan harga terhadap barang-barang yang ditawarkan perlu pula ditetapkan siapa yang akan menanggung biaya ongkos dari mulai ongkos pengepakan, menimbang, memuat pengangkutan dan lain sebagainya.

Dapat dijelaskan juga secara rinci system pembayaran dapat dilakukan dengan cara tunai atau sering disebut cah and carry, artinya harga barang dibayar dahulu dan barang dapat diterima. Secara COD (cash on delivery) berarti pembayaran dilakukan pada waktu penyerahan. Secara remburs berarti pembayaran dilakukan kepada pengankutan barang (kereta api) pada waktu barang diserahkan. Dan dapat pula dibayar pada saat barang tiba di Bank, dalam hal ini pembeli harus menebus dokumen terlebih dahulu dan dengan dokumen itu barang dapat diambil di gudang pelabuhan (hal ini biasanya dipergunakan dalam perdagangan luar negeri).

Baca : contoh surat lamaran kerja

Alat pembayaran bias juga dengan menggunakan uang tunai atau uang chartal yakni mata uang yang berlaku dalam satu negara, kertas berharga yakni cek; wesel; giro bilyet; SPMU (surat perintah membayar uang); pemindah bukuan (overbooking) atas uang yang ada di dalam suatu bank yang sama. Berikut contoh surat penawaran barang :

Contoh Surat Penawaran Kerjasama Ekspor Impor

Kepada Yth,
Bpk/Ibu _
Di Tempat,

Perihal : Jasa Handling Import & Borongan Service / Customs Clearance

Selamat siang Salam kenal sebelumnya, Perkenalkan kami dari PT. AAA BBB CCC Freight Forwarder yang melayani pengiriman barang import, LCL / FCL, resmi / legal serta peminjaman Perusahaan / Undername ke seluruh Indonesia dan Kami mempunyai Agent-Agent di Eropa dan Asia sehingga kami bisa mengerjakan import borongan dan resmi dengan harga Ex-Work , FOB, C&F Dan CIF.

PT. AAA BBB CCC kami bisa menangani impor barang-barang sabegai berikut :
Mesin Baru/Bekas, Alat Berat, Besi/Baja, Pompa, Genset, Mainan, Alat Kesehatan ( ALKES ), Electronics, Spare Part, Textile, Garment, Alas kaki, Accessories, Keramik Ubin, Chemical, Makanan dan barang Cargo lainnya.
Hormat kami,

Head Office :
PT. AAA BBB CCC
Gedung Perkantoran Pulomas satu ( GD. VI. LT. 2, Ruang 09 )
Jl. Jend Ahmad Yani No. 2 – Jakarta Timur 13210

Contoh Surat Penawaran Produk Makanan

PT. JADI UTAMA BROWNIS
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : aaaabbbbbbcccccc@gmail.com
Website : aaaabbbbbbcccccc.com

Medan, 25 September 2019

Nomor : 123/MJS/09/2019
Perihal : Penawaran Produk
Lampiran : 1 Lembar Brosur

Kepada Yth,
Toko Kue Sukses Enak
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Berdasarkan pengamatan kami, Toko Kue Sukses Enak merupakan salah satu toko kue di Medan yang berkembang dengan sangat pesat dan maju. Dan tentu saja Toko Kue Sukses Enak membutuhkan supplier untuk memasok kue kue yang penuh cita rasa untuk dijual di toko saudara.

Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini kami ingin menawarkan produk makanan berupa kue brownis dan lainnya kepada saudara. Adapun brosur mengenai kue kue yang kami produksi, sudah kami lampirkan bersama dengan surat ini.

Kami berharap bisa menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan saudara dan bisa menjadi salah satu supplier produk makanan kue untuk toko saudara. Jika saudara berminat, maka bisa menghubungi kami pada nomor telepon yang tertera pada kop surat ataupun memberikan surat balasan kepada kami.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,
Pimpinan PT. JADI UTAMA BROWNIS,

Dany Syahputra

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

PT. ELEKTRO BUANA PERKASA
Jl. Perjuangan No. 123, Palembang
Telepon : 061-12345. Fax : 061-12345
Email : elektrobuana@gmail.com
Website : elektrobuana.com
PALEMBANG – 20155

Palembang, 24 Mei 2018

Nomor : 11/12/XII/2018
Hal : Penawaran Barang Elektronik
Lamp : 1 lembar Brosur dan Daftar Harga

Kepada Yth,
PT. Maju Terus
Jl. Bunga Kamboja No. 123
Palembang

Dengan hormat,
Sebelumnya perkanalkan, kami adalah PT. ELEKTRO BUANA PERKASA yang bergerak di bidang produksi LED TV dengan kualitas tinggi, namun memiliki harga yang murah. Perusahaan kami sudah berdiri sejak tahun 1990, dan sudah memiliki banyak langganan di seluruh kota di Indonesia.

Sejauh pengamatan yang kami lakukan, perusahaan anda PT. Maju Terus merupakan perusahaan yang bergerak dan fokus di bidang penjualan peralatan elektronik, termasuk LED TV. Maka dari itu, kami ingin memperkenalkan dan menawarkan LED TV baru yang kami produksi, dengan kualitas tinggi dan harga yang murah.

LED TV dengan merk Jaya ini sudah teruji dan mendapatkan banyak pesanan dari perusahaan lain. Hal ini merupakan bukti jika LED TV yang kami produksi ini memang banyak diminati oleh masyarakat. Jika anda tertarik dengan penawaran yang kami berikan, maka anda bisa membalas surat ini atau call hotline kami yang tersedia.

Demikianlah surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Kami,
PT. ELEKTRO BUANA PERKASA,

Contoh Surat Penawaran Negosiasi

KOP SURAT

Nomor :
Lampiran :
Hal :

Kepada Yth.
Pemilik Toko
Di Jln. Gajah No. 3, Jakarta Selatan

Dengan hormat,

Agar terciptanya suasana yang nyaman, kami telah berupaya memproduksi barang rumah tangga. Sehingga dengan surat ini kami tawarkan berbagai perlengkapan rumah tangga dengan kualitas terbaik serta dengan harga yang murah.

Kami juga akan memberikan penawaran menarik, yaitu berupa diskon dengan ketentuan:

  • Diskon 30%, jika dengan pembayaran tunai
  • Diskon 20%, jika dengan pembayaran maksimal 1 bulan
  • Diskon 15%, jika dengan pembayaran maksimal 3 bulan

Semoga Anda berminat untuk menjalin kerja sama dengan kami. Atas pesanan Anda sangat kami tunggu.

Nama

Ttd

Contoh Surat Penawaran Harga Produk

KOP SURAT

Nomor :
Lampiran :
Hal :

Kepada Yth.
Toko Maju Terus
Di Jln. Madu No.7, Jakarta

Dengan hormat,

Kami dari PT Buana Elektro bermaksud untuk menawarkan barang kepada Anda, dengan memberikan penawaran harga yang menarik. Adapun daftar harga yang kami tawarkan yaitu :

Nama BarangMerekHarga (Rp)
TV LED 42 InciPanasonic5.000.500
Laptop 17 InciDell5.500.500
DVD PlayerSamsung3.500.500
AC SplitLG3.000.500

Adapun cara pembayaran yang kami tawarkan yaitu:

  1. Pembayaran cash, pada saat kami mengantar barang ke toko
  2. Menggunakan kartu kredit via BCA, BRI, Permata atau Mandiri
  3. Menggunakan sistem cicilan selama 4 bulan, dengan DP 50%

Demikian surat penawaran harga ini. Sungguh besar harapan kami, semoga Anda berminat dengan harga yang kami tawarkan. Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Nama

TTd

Contoh Surat Penawaran Barang dan Balasannya

KOP SURAT

Nomor :
Hal :
Lampiran :

Kepada Yth.
PT Elektro Buana
Di Jln. A. Yani No. 15, Bekasi Timur

Dengan hormat.

Sehubungan dengan surat penawaran yang Anda kirimkan pada tanggal 14 Januari 2019, kami tertarik untuk membeli beberapa produk elektronik yang Anda tawarkan. Dengan hal terebut, maka kami mohon kepada Anda untuk mengirimkan beberapa contoh barang.

Mengenai masalah pemesanan, akan kami lakukan setelah kami melihat secara langsung produk yang sudah Anda tawarkan.

Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Nama

TTd

Contoh Balasan Surat Penawaran

PT MULIA ABADI ELEKTRO
Jl. Solo Km. 59 Bantul Yogyakarta
Telp. (0271) 1212121212, Fax. (0127) 1212121212
email : muliaabadielektro@gmail.com , www.muliaabadi.com

Bantul, 28 Februari 2017
Nomor : 89/XIT/II/2017
Lampiran : 1 bandel Brosur dan Leaflet
Hal : Penawaran Barang Elektronik

Kepada Yth.
Toko Utama Elektro
Jl. Permai Km. 2 Malang
Jawa Timur

Dengan Hormat,
Menanggapi surat permintaan daftar produk serta harga yang saudara kirimkan pada tanggal 27 Februari 2017 dengan nomor surat 42/MN/II/2017, telah kami terima. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian saudara kepada perusahaan kami.

Untuk memenuhi permintaan dari saudara, kami akan memberikan informasi yang saudara butuhkan sebagai berikut ini :
1. Daftar barang beserta harga telah kami kirimkan bersama dengan surat ini. Harga tersbeut sudah termasuk ongkos kirim ke toko saudara.
2. Apabila saudara membeli produk dari kami, saudara dapat membayar 75% sebagai DP dan sisanya dapat saudara bayarkan setalah 1 bulan barang saudara terima dan tidak ada kerusakan.
3. Untuk pembelian dalam diatas 100 unit maka kami akan memberikan diskon 10% kepada saudara.

Kami sangat berharap saudara tertarik dengan penawaran yang kami berikan. Bila masih ada informasi yang belum jelas saudara dapat berkunjung di perusahaan kami di Jl. Solo Km. 59 Bantul Yogyakarta ataupun dapat menghubungi ke nomor (0271) 1212121212. Kami akan senang hati akan menjawab segala pertanyaan dari saudara mengenai informasi barang yang kami tawarkan.

Demikian surat penawaran barang ini kami sampaikan. Kami berharap menjadi pemasok barang-barang elektronik di toko saudara dan menjalin kerjasama dengan saudara. Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Nurul Anggita
Manajer Pemasaran

Penulisan dan penyusunan surat penawaran memang harus dengan kalimat dan bahasa yang bagus agar penawaran yang Anda berikan disetujui dan bisa bekerja sama dengan anda. Semoga beberapa contoh surat penawaran barang diatas dalam mambantu anda dalam melancarkan bisnis anda.

Contoh Surat Penawaran Barang Produk Negosiasi Makanan Harga

Contoh Surat Penawaran Barang – Pengertian surat penawaran ialah surat yang ditulis untuk menunjukkan maksud dan tujuan suatu perusahaan untuk menjalin kerja sama kepada perusahaan lainnya. Jenis surat ini biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan penyaluran, dalam hal ini distributor. Agar calon pembeli menjadi tertarik untuk membeli barang dagangan itu, penjual harus pandai-pandai menarik minat pembeli malalui suratnya. Gaya bahasa harus dibuat menarik dan sejelas mungkin agar pembeli yang pada mulanya tidak menaruh minat dapat berubah pikiran dan ingin membelinya.

Surat ini dikirim pihak penjual kepada calon pembeli dengan maksud menawarkan barang dagangannya yang berisi informasi keadaan suatu barang/jasa yang hendak dijual kepada calon pembeli/pengguna jasa. Dalam dunia usaha, surat penawaran barang bukanlah suatu hal yang baru atau hal asing. Surat penawaran barang mempunyai tujuan yang jelas.

Sebenarnya dalam menawarkan barang bisa dilakukan dengan berbagai cara antara lain dengan dapat melalui iklan, reklame, poster, dan surat penawaran. Surat penawaran juga dapat dibuat karena  sebelumnya adanya permintaan (secara lisan maupun tertulis) ataupun tanpa ada permintaan. Segala sesuatu yang ditanyakan atau diminta dalam surat permintaan sebaiknya dijawab dengan singkat dan jelas, sehingga dapat dimengerti oleh penerima surat.

Tujuan dalam membuat surat ini ialah untuk menawarkan satu produk pada pihak lainnya, dimana di surat itu menjelaskan secara detail produk yang ditawarkan serta perincian harganya. Dengan begitu customer akan memahami mengenai satu produk yang ditawarkan dan juga harga nya hingga tertarik untuk beli atau bekerja bersama.

Pembuatan dan penulisan surat penawaran barang tidak hanya mengenai tulisan yang berisi penawaran belaka, tetapi ada tata triknya. Sebab tipe surat ini ialah surat resmi yang mempunyai ketentuan baku dalam menyusunnya.

Isi surat penawaran barang :

  • nama/jenis barang yang ditawarkan
  • kualitas, merk barang
  • jumlah barang yang ditawarkan
  • harga satuan
  • potongan harga yang diberikan
  • syarat pembayaran
  • cara pengiriman

contoh surat penawaran barang mesih foto copy

Surat tersebut hendaknya disusun dengan jelas dan sopan dan terperinci serta tunjukkanlah perhatian dari penulis surat. Dalam penulisan surat penawaran, penulis harus memahami benar-benar mengenai keadaan barang-barang yang akan ditawarkan, yakni jenis, merk, ukuran, mutu, kapasitas, model, bentuk, harga, dan keterangan-keterangan teknis lainnya. Mengenai keadaan dan keterangan teknis tentang barang yang dijual, alangkah baiknya dibuatkan brosur yang memuat juga gambar barang yang dijual. Sehingga pembeli akan mengetahui dengan jelas dan paham tentang barang yang ditawarkan.

Cara menulis surat penawaran barang :

  1. Bacalah surat permintaan yang anda terima dengan teliti dan kemudian jawablah semua pertanyaan dengan jelas dan lengkap.
  2. Mengaitkan jawaban permintaan dengan menunjukkan pada tanggal dan nomor surat permintaannya.
  3. Bila memungkinkan, lampirkan literaturnya yang dapat menolong, misalnya pamflet, brosur dan lain lain.
  4. Apabila permintaan itu bertentangan dengan kebijaksanaan perusahaan hendaknya hal ini dijelaskan kepada yang bersangkutan.

Harga yang tertera dalam surat ini baik berupa daftar maupun keterangan harga ialah harga yang berlaku dalam suatu masa penawaran. Harga yang sudah dicantumkan haruslah harga satuannya. Misalnya harga per buah, per botol, per kilogram, perkodi, per lusin dan lain-lain. Pada saat memberikan harga terhadap barang-barang yang ditawarkan perlu pula ditetapkan siapa yang akan menanggung biaya ongkos dari mulai ongkos pengepakan, menimbang, memuat pengangkutan dan lain sebagainya.

Dapat dijelaskan juga secara rinci system pembayaran dapat dilakukan dengan cara tunai atau sering disebut cah and carry, artinya harga barang dibayar dahulu dan barang dapat diterima. Secara COD (cash on delivery) berarti pembayaran dilakukan pada waktu penyerahan. Secara remburs berarti pembayaran dilakukan kepada pengankutan barang (kereta api) pada waktu barang diserahkan. Dan dapat pula dibayar pada saat barang tiba di Bank, dalam hal ini pembeli harus menebus dokumen terlebih dahulu dan dengan dokumen itu barang dapat diambil di gudang pelabuhan (hal ini biasanya dipergunakan dalam perdagangan luar negeri).

Baca : contoh surat lamaran kerja

Alat pembayaran bias juga dengan menggunakan uang tunai atau uang chartal yakni mata uang yang berlaku dalam satu negara, kertas berharga yakni cek; wesel; giro bilyet; SPMU (surat perintah membayar uang); pemindah bukuan (overbooking) atas uang yang ada di dalam suatu bank yang sama. Berikut contoh surat penawaran barang :

Contoh Surat Penawaran Kerjasama Ekspor Impor

Kepada Yth,
Bpk/Ibu _
Di Tempat,

Perihal : Jasa Handling Import & Borongan Service / Customs Clearance

Selamat siang Salam kenal sebelumnya, Perkenalkan kami dari PT. AAA BBB CCC Freight Forwarder yang melayani pengiriman barang import, LCL / FCL, resmi / legal serta peminjaman Perusahaan / Undername ke seluruh Indonesia dan Kami mempunyai Agent-Agent di Eropa dan Asia sehingga kami bisa mengerjakan import borongan dan resmi dengan harga Ex-Work , FOB, C&F Dan CIF.

PT. AAA BBB CCC kami bisa menangani impor barang-barang sabegai berikut :
Mesin Baru/Bekas, Alat Berat, Besi/Baja, Pompa, Genset, Mainan, Alat Kesehatan ( ALKES ), Electronics, Spare Part, Textile, Garment, Alas kaki, Accessories, Keramik Ubin, Chemical, Makanan dan barang Cargo lainnya.
Hormat kami,

Head Office :
PT. AAA BBB CCC
Gedung Perkantoran Pulomas satu ( GD. VI. LT. 2, Ruang 09 )
Jl. Jend Ahmad Yani No. 2 – Jakarta Timur 13210

Contoh Surat Penawaran Produk Makanan

PT. JADI UTAMA BROWNIS
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : aaaabbbbbbcccccc@gmail.com
Website : aaaabbbbbbcccccc.com

Medan, 25 September 2019

Nomor : 123/MJS/09/2019
Perihal : Penawaran Produk
Lampiran : 1 Lembar Brosur

Kepada Yth,
Toko Kue Sukses Enak
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Berdasarkan pengamatan kami, Toko Kue Sukses Enak merupakan salah satu toko kue di Medan yang berkembang dengan sangat pesat dan maju. Dan tentu saja Toko Kue Sukses Enak membutuhkan supplier untuk memasok kue kue yang penuh cita rasa untuk dijual di toko saudara.

Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini kami ingin menawarkan produk makanan berupa kue brownis dan lainnya kepada saudara. Adapun brosur mengenai kue kue yang kami produksi, sudah kami lampirkan bersama dengan surat ini.

Kami berharap bisa menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan saudara dan bisa menjadi salah satu supplier produk makanan kue untuk toko saudara. Jika saudara berminat, maka bisa menghubungi kami pada nomor telepon yang tertera pada kop surat ataupun memberikan surat balasan kepada kami.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,
Pimpinan PT. JADI UTAMA BROWNIS,

Dany Syahputra

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

PT. ELEKTRO BUANA PERKASA
Jl. Perjuangan No. 123, Palembang
Telepon : 061-12345. Fax : 061-12345
Email : elektrobuana@gmail.com
Website : elektrobuana.com
PALEMBANG – 20155

Palembang, 24 Mei 2018

Nomor : 11/12/XII/2018
Hal : Penawaran Barang Elektronik
Lamp : 1 lembar Brosur dan Daftar Harga

Kepada Yth,
PT. Maju Terus
Jl. Bunga Kamboja No. 123
Palembang

Dengan hormat,
Sebelumnya perkanalkan, kami adalah PT. ELEKTRO BUANA PERKASA yang bergerak di bidang produksi LED TV dengan kualitas tinggi, namun memiliki harga yang murah. Perusahaan kami sudah berdiri sejak tahun 1990, dan sudah memiliki banyak langganan di seluruh kota di Indonesia.

Sejauh pengamatan yang kami lakukan, perusahaan anda PT. Maju Terus merupakan perusahaan yang bergerak dan fokus di bidang penjualan peralatan elektronik, termasuk LED TV. Maka dari itu, kami ingin memperkenalkan dan menawarkan LED TV baru yang kami produksi, dengan kualitas tinggi dan harga yang murah.

LED TV dengan merk Jaya ini sudah teruji dan mendapatkan banyak pesanan dari perusahaan lain. Hal ini merupakan bukti jika LED TV yang kami produksi ini memang banyak diminati oleh masyarakat. Jika anda tertarik dengan penawaran yang kami berikan, maka anda bisa membalas surat ini atau call hotline kami yang tersedia.

Demikianlah surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Kami,
PT. ELEKTRO BUANA PERKASA,

Contoh Surat Penawaran Negosiasi

KOP SURAT

Nomor :
Lampiran :
Hal :

Kepada Yth.
Pemilik Toko
Di Jln. Gajah No. 3, Jakarta Selatan

Dengan hormat,

Agar terciptanya suasana yang nyaman, kami telah berupaya memproduksi barang rumah tangga. Sehingga dengan surat ini kami tawarkan berbagai perlengkapan rumah tangga dengan kualitas terbaik serta dengan harga yang murah.

Kami juga akan memberikan penawaran menarik, yaitu berupa diskon dengan ketentuan:

  • Diskon 30%, jika dengan pembayaran tunai
  • Diskon 20%, jika dengan pembayaran maksimal 1 bulan
  • Diskon 15%, jika dengan pembayaran maksimal 3 bulan

Semoga Anda berminat untuk menjalin kerja sama dengan kami. Atas pesanan Anda sangat kami tunggu.

Nama

Ttd

Contoh Surat Penawaran Harga Produk

KOP SURAT

Nomor :
Lampiran :
Hal :

Kepada Yth.
Toko Maju Terus
Di Jln. Madu No.7, Jakarta

Dengan hormat,

Kami dari PT Buana Elektro bermaksud untuk menawarkan barang kepada Anda, dengan memberikan penawaran harga yang menarik. Adapun daftar harga yang kami tawarkan yaitu :

Nama BarangMerekHarga (Rp)
TV LED 42 InciPanasonic5.000.500
Laptop 17 InciDell5.500.500
DVD PlayerSamsung3.500.500
AC SplitLG3.000.500

Adapun cara pembayaran yang kami tawarkan yaitu:

  1. Pembayaran cash, pada saat kami mengantar barang ke toko
  2. Menggunakan kartu kredit via BCA, BRI, Permata atau Mandiri
  3. Menggunakan sistem cicilan selama 4 bulan, dengan DP 50%

Demikian surat penawaran harga ini. Sungguh besar harapan kami, semoga Anda berminat dengan harga yang kami tawarkan. Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Nama

TTd

Contoh Surat Penawaran Barang dan Balasannya

KOP SURAT

Nomor :
Hal :
Lampiran :

Kepada Yth.
PT Elektro Buana
Di Jln. A. Yani No. 15, Bekasi Timur

Dengan hormat.

Sehubungan dengan surat penawaran yang Anda kirimkan pada tanggal 14 Januari 2019, kami tertarik untuk membeli beberapa produk elektronik yang Anda tawarkan. Dengan hal terebut, maka kami mohon kepada Anda untuk mengirimkan beberapa contoh barang.

Mengenai masalah pemesanan, akan kami lakukan setelah kami melihat secara langsung produk yang sudah Anda tawarkan.

Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Nama

TTd

Contoh Balasan Surat Penawaran

PT MULIA ABADI ELEKTRO
Jl. Solo Km. 59 Bantul Yogyakarta
Telp. (0271) 1212121212, Fax. (0127) 1212121212
email : muliaabadielektro@gmail.com , www.muliaabadi.com

Bantul, 28 Februari 2017
Nomor : 89/XIT/II/2017
Lampiran : 1 bandel Brosur dan Leaflet
Hal : Penawaran Barang Elektronik

Kepada Yth.
Toko Utama Elektro
Jl. Permai Km. 2 Malang
Jawa Timur

Dengan Hormat,
Menanggapi surat permintaan daftar produk serta harga yang saudara kirimkan pada tanggal 27 Februari 2017 dengan nomor surat 42/MN/II/2017, telah kami terima. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian saudara kepada perusahaan kami.

Untuk memenuhi permintaan dari saudara, kami akan memberikan informasi yang saudara butuhkan sebagai berikut ini :
1. Daftar barang beserta harga telah kami kirimkan bersama dengan surat ini. Harga tersbeut sudah termasuk ongkos kirim ke toko saudara.
2. Apabila saudara membeli produk dari kami, saudara dapat membayar 75% sebagai DP dan sisanya dapat saudara bayarkan setalah 1 bulan barang saudara terima dan tidak ada kerusakan.
3. Untuk pembelian dalam diatas 100 unit maka kami akan memberikan diskon 10% kepada saudara.

Kami sangat berharap saudara tertarik dengan penawaran yang kami berikan. Bila masih ada informasi yang belum jelas saudara dapat berkunjung di perusahaan kami di Jl. Solo Km. 59 Bantul Yogyakarta ataupun dapat menghubungi ke nomor (0271) 1212121212. Kami akan senang hati akan menjawab segala pertanyaan dari saudara mengenai informasi barang yang kami tawarkan.

Demikian surat penawaran barang ini kami sampaikan. Kami berharap menjadi pemasok barang-barang elektronik di toko saudara dan menjalin kerjasama dengan saudara. Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Nurul Anggita
Manajer Pemasaran

Penulisan dan penyusunan surat penawaran memang harus dengan kalimat dan bahasa yang bagus agar penawaran yang Anda berikan disetujui dan bisa bekerja sama dengan anda. Semoga beberapa contoh surat penawaran barang diatas dalam mambantu anda dalam melancarkan bisnis anda.