Cara Berhenti Donasi Unicef Itu Mudah, Benarkah?

[Share] Donasi di Unicef Indonesia

infografis-panduan-donasi-unicef

[Tips] Cara Berdonasi di Unicef Indonesia

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menyelamatkan anak-anak dari berbagai masalah, salah satunya adalah berdonasi melalui Unicef Indonesia, Sedikit dari anda sangat-sangat berarti bagi mereka. Jangan tunda lagi niat baik anda untuk berdonasi, mudah hanya dengan cara membuka link ini supportunicefindonesia.org anda bisa langsung memberikan donasi. Jika anda memiliki pertanyaan seputar donasi bisa menghubungi unicef indonesia melalui supportunicefindonesia.org/contact-us.

Cara berdonasi

  • Kunjungi website supportunicefindonesia.org
  • Pilih tipe donasi (donasi rutin atau donasi satu kali)
  • Isi form, Informasikan data diri anda
  • Pilih Cara donasi (kartu kredit, transfer bank, internet banking dan convenience store)

[Fokus] Mudah Cara Berhenti Donasi Unicef

Bagaimana jika anda ingin tahu cara berhenti donasi unicef ?, Sebelum menghubungi pastikan bahwa anda akan dilayani pada jam operasional: Senin s/d Jumat pada pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Dibawah ini adalah panduan efektif 2 cara berhenti donasi unicef :

1. Menghubungi no telepon (021) 8066 2100

Telepon layanan donatur  +62-21-8066-2100, Sebagai tipsnya, jika anda hendak menelepon menggunakan HP, perlu anda pastikan bahwa pulsa anda cukup, baterai hp anda tidak sedang low batt, hindari menelepon di tempat bising atau sambil menyetir kendaraan, supaya komunikasi dua arah anda bisa berjalan baik dan anda dapat mendengar penjelasan dan pertanyaan dengan jelas.
langkah 1 cara berhenti donasi unicef
2. Berhenti Melalui e-mail

Anda juga dapat menghubungi layanan donatur dengan mengirimkan pesan (e-mail) behenti donasi ke alamat e-mail ids.donorlove@unicef.org, pastikan e-mail yang anda kirimkan memiliki subject dan isi, anda juga dapat menginformasikan data diri anda seperti nama dan alamat, tunggu hingga anda mendapatkan e-mail balasan dan ikuti langkah (panduan) selanjutnya.
langkah 2 cara berhenti donasi unicef

[Valid] Video Panduan Cara Donasi Unicef

Simak Juga Video Panduan cara berdonasi dan cara berhenti donasi unicef Indonesia :

[Back To] Apa itu Unicef ?

UNICEF sebagai badan yang di tunjuk oleh PBB untuk menanggulangi anak-anak di dunia di beri kewenangan sesuai mandatnya untuk melindungi jiwa anak-anak dan membantu meningkatkan perkembangannya.

Di artikel ini selain cara berhenti donasi UNICEF, kita juga akan bahas Pengertian UNICEF menurut ahli Jack C Plano dan Roy Olton dalam kamus Hubungan Internasional adalah: Suatu organisasi yang didirikan oleh Majelis Umum tahun 1946 untuk memberikan bantuan darurat pangan, obat-obatan serta sandang pada anak-anak prihatin (melarat) di negara yang hancur dilanda perang. UNICEF memperluas jangkauannya hingga negara sedang berkembang serta telah meningkatkan kegiatan sampai meliputi pendanaan proyek nasional untuk pendidikan lebih baik, meningkatkan kesejahteraan, serta pengendalian wabah penyakit, dengan memenuhi dana yang diajukan negara penerima bantuan.

UNICEF (United Nation International Children’s Emergency Fund ) adalah gabungan dari beberapa negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dibentuk atas kesadaran mengenai korban perang (pasca peperangan [Perang Dunia II]), yang pada waktu itu korban perempuan dan anak-anak sangat banyak, dan perlindungannya telah diatur dalam Konvensi Jenewa Humaniter. Konvensi tentang Hak-Hak Anak (Pada tanggal 20 November 1989 ), telah disetujui oleh majelis umum PBB.

UNICEF sendiri diciptakan dengan tujuan untuk mengatasi berbagai kendala kemiskinan, kekerasan, penyakit dan diskriminasi yang terjadi pada anak. UNICEF telah banyak berperan dalam dunia internasional yakni dengan melaksanakan program untuk memvaksinasi anak-anak terhadap penyakit menular, pencegahan HIV / AIDS, pendidikan universal, untuk anak – anak, dan lembaga ini juga bekerja untuk mengatasi kekerasan dan diskriminasi terhadap anak, jadi apakah anda akan benar-benar mencari cara berhenti donasi unicef ?.

[Initiative] Wajib Tahu Yang Telah Dilakukan Unicef Indonesia

Berikut kami rangkumkan kegiatan yang telah dilakukan unicef sepanjang tahun 2018.

Respon UNICEF Gempa Bumi Lombok dan Sul-Teng 2018

Capaian hasil :

  • 76.000 anak usia 5-18 tahun melanjutkan pendidikan mereka dengan materi yang sesuai usia di ruang belajar sementara.
  • Lebih dari 19.000 anak mendapat manfaat dari dukungan psikososial, melalui kemitraan dengan Kementerian Sosial dan lembaga sosial masyarakat.
  • Sepuluh ruang ramah anak memfasilitasi pekerjaan ini dan menyediakan tempat untuk menyatukan kembali anak-anak yang terpisah dan tidak didampingi keluarga mereka.
  • Lebih dari 100.000 pengungsi mendapat manfaat dari peningkatan pasokan air dan layanan sanitasi.

[Inisiatif] Good News From UNICEF

Setelah diatas kita bahas [cara berhenti donasi UNICEF Indonesia]  kini saya akan rangkumkan beberapa goodnews (kabar baik) yang datang dari UNICEF Indonesia dan telah dipublikasikan di laman resminya.

2019Pada 26 September,Bank Pembangunan Islam (IsDB) dan UNICEF telah meluncurkan dana inovatif sehingga membuka peluang bagi filantropi Muslim untuk dapat menjangkau jutaan anak yang membutuhkan dukungan kemanusiaan serta untuk membantu mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Untuk program UNICEF dan IsDB :

  1. Pendanaan dialokasikan di 57 negara-negara Anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang telah diidentifikasi dapat memenuhi syarat sebagai penerima pemberian Muslim
  2. Menjunjung tinggi nilai-nilai inti UNICEF dan memberikan dampak strategis terbesar bagi anak-anak dan remaja. Ini akan mencakup:
    • dukungan untuk anak-anak dalam pendidikan,
    • kesehatan dan gizi,
    • air dan sanitasi,
    • pengembangan anak usia dini,
    • perlindungan,
    • pemberdayaan pemuda.

2019Pada 19 September, Angka perempuan dan anak yang bertahan hidup saat ini lebih tinggi dari masa sebelumnya, sebagaimana dinyatakan oleh data baru berupa perkiraan mortalitas ibu dan anak yang dirilis oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (yang dipimpin oleh [UNICEF dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)]).

Tahun 2000, tingkat angka kematian anak telah berhasil diturunkan hampir separuhnya dan kematian ibu diturunkan lebih dari sepertiga. Hal ini dicapai terutama melalui perbaikan akses pada layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.

2019Pada 5 Juli, Penandatanganan perjanjian kerja sama diselenggarakan di Kantor BAZNAS, Jakarta Pusat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng UNICEF dalam memberikan layanan membantu anak-anak yang menjadi korban krisis kemanusiaan di Indonesia maupun di negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di seluruh dunia.

Bagaimana Cara Menghubungi UNICEF Indonesia terkait donasi?

Jika tulisan diatas terkait cara berhenti donasi unicef dan ternyata anda masih memiliki pertanyaan sekitar donasi di UNICEF Indonesia anda dapat menghubungi UNICEF Indonesia melalui berbagai cara berikut hanya pada Jam Buka/Operasional : Senin sampai Jumat pada pukul 09.00 – 17.00 :
  1. Layanan donatur menghubungi nomor telepon unicef indonesia (021) 8066 2100
  2. Untuk berdonasi hubungi nomor telepon unicef indonesia: (021) 5317 0999, (021) 2550 8200
  3. Menghubungi melalui E-mail ids.donorlove@unicef.org
  4. Alamat Unicef Indonesia World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31, Jakarta 12920, Indonesia

Referensi:

[Share Panduan] Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia  – https://bpkkdbojonegoro.com/